Rabu, 22 Februari 2012

Apa Arti Cinta ?

Di ceritakan sebuah kisah, zaman dahulu kala.. pada alam semesta lain yang kebetulan namanya planet bumi, yang di huni makhluk yang kebetulan namanya humani..

planet ini sudah berperadaban yang tinggi, namun di sayangkan penuh dengan peperangan.. di penuhi dengan berbagai kehancuran.. para humani pun sudah mengalami ke-bosan-an berperang, namun tidak menemukan jalan keluar utuk mengatasi nya.

singkat cerita.. sang maha pencipta memanggil salah satu dari para '' wujud nya " yang di namakan CINTA.. sang CINTA di tugasi untuk mengajari para humani ,agar lebih mengenal apa arti cinta.. lalu di turunkan lah sang CINTA ke bumi dengan tugas yang sungguh berat.sang CINTA di tugasi dengan pesan " sebarkanlah cinta mu, tapi jangan kau hancurkan saudara mu yang sudah mendiami bumi ini.. yaitu keBENCI-an "

lalu turunlah CINTA ke bumi, mulai merasuki para humani, mulai membisiki, mengajari untuk meng-hentikan peperangan, memusnahkan kehancuran .. bagai hawa yg menyejukan.. tersadarlah para humani akan jalan keluar dari masalah yang selama ini menghantui mereka..
rahasia yang selama ini mereka tunggu..yaitu rahasia cinta.

dan dengan berjalan nya waktu, ke damaian lah yang menguasai jalan nya perputaran bumi.. dan ber-bahagialah bumi beserta para penghuninya.

namun ada satu wujud yang tidak suka dengan perubahan yang sangat tiba-tiba ini, yaitu ke-BENCI an.

berkatalah ia " siapa yang dengan berani merubah ajaran-ajaran ku ? ",
siapa yang dengan berani merusak tatanan hidup para humani yang hampir menemui ajal kehancuran nya ?.
di kumpulkan lah para murid-murid nya yang paling setia.. dan dengan mudah sang BENCI menemukan jawaban : ternyata ada wujud lain yang di turunkan ke bumi..yaitu wujud CINTA

lalu ke-BENCI an mencari sang wujud ke-SUCI an, wujud yang paling bijak dan paling di hormati seluruh para wujud lainnya.

sang KEBENCIAN datang utk mencari nasihat, mencari apa jalan keluar dr masalah ini.

( ke SUCI an adalah wujud yang telah ada dari awal peradaban, tapi sungguh ironi .. sang wujud gagal menghimpun humani..karena hanya segelintir humani yang memiliki sifat kesucian, lalu sang wujud memilih untuk netral )

lalu sang SUCI memberikan nasihat : " cara menghancurkan cinta adalah dengan merasuki ajaran cinta dengan perpecahan "

sang BENCI menayakan ke pada murid-murid nya..
apa yang dapat kita lakukan untuk melemahkan ajaran baru ini yng di namakan cinta...? lalu adalah seorang murid yang paling setia .
sang murid dgn rendah hati mengajurkan, agar SANG BENCI mulai merasuki para humani dengan memisahkan apa arti cinta , memanfaatkan ke fanatikan dalam diri humani. krn ia tau ke fanatikan adalah salah satu sifat humani yang paling merusak dan sudah mengakar dalam daging dan jiwa mereka

dengan masukan tersebut , perlahan sang keBENCI an pun lalu tersenyum , karna ia atau apa yang harus di lakukan..

menggunakan akal bulus nya..ia mulai merasuki para humani yang telah menemukan kedamaian.. membisiki bahwa, cinta hanya berlaku untuk sesama bangsa tertentu, sesama agama tertentu, cinta tidak di peruntukan bagi orang yang berbeda budaya, berbeda agama...ajaran cinta mulai di pisah-pisah kan oleh sang KEBENCIAN .

dan anehnya ajaran perpecahan tersebut menyebar dalam waktu yang sangat cepat..
sang BENCI pun terbahak bahak, melihat kebodohan akan kefanatikan para humani yang sangat mudah di provokasi.

dengan berjalan nya waktu..sang CINTA mulai melihat kembali perpecahan ..yang sudah dengan susah payah ia hapuskan, dan sang CINTA sangat sedih saat mengetahui bahwa : alat utk menghancurkan cinta adalah dengan sebuah agama, sebuah ajaran yang langsung di turunkan oleh ajaran YANG MAHA PENCIPTA.

lalu sang CINTA mulai mencari wujud sang ke SUCI an.. untuk mendapatkan nasihat , lalu bertanyalah ia..
" apa yang dapat ku lakukan agar bisa kembali tercipta persatuan untuk para humani , seperti yang di inginkan oleh SANG MAHA PENCIPTA..?

lalu sang SUCI menjawab : " karna yg engkau hadapi adalah masalah agama ,sebaik nya engkau bertanya langsung dengan YANG MAHA ESA.

lalu sang CINTA bertanya : dengan apa aku bisa di kembalikan pertemuan dengan TUHAN,.??

lalu sang ke SUCI an menganjurkan agar sang cinta berani merelakan nyawa nya, untuk di pertemukan kembali antara TUHAN dan sang CINTA..
lalu dengan apa aku bisa kembali ke bumi utk mengajarkan cinta ?

sang kesucian menjawab : " bukan kah TUHAN MU yang memberikan mu kehidupan ? "
lalu sang cinta pun menyetujui , ajaran rahasia yg hanya di miliki oleh wujud paling bijaksana, yang hanya di miliki oleh KESUCIAN.

singkat kata ..CINTA berhadapan langsung dgn kalam/ ilmu TUHAN..

lalu TUHAN bertanya : " apa yg kau lakukan disini CINTA.. apa kau telah gagal ?

lalu sang CINTA memohon dengan niat yang pasrah dan menyembah dengan segala kerendahan, dan meminta izin agar di bolehkan mengajukan petanyaan.

lalu TUHAN menjawab..berilah aku 3 pertanyaan.. mulai lah bertanya!.

sang CINTA dengan perasaan takut bertanya : wahai YG MAHA SUCI apa tujuan YG MAHA KUASA menurunkan ke bencian jika yang ENGKAU inginkan adalah persatuan ?

pertanyaan ke dua : mengapa engkau memberi hambatan untuk ku dengan suatu hal yang di mulai oleh kalam mu..yaitu agama?

dan ketiga : apakah aku akan mendapatkan jaminan mu, untuk memenangkan petarungan atas tugas yang kau berikan pada ku ?

lalu TUHAN manjawab : " humani adalah makhluk yang ku ciptakan dengan penuh kekurangan , keserakahan, kesombongan..tujuan ku menurunkan sang ke BENCI an agar lebih mempersuit bagi para humani menemukan kebenaran..

namun ada satu hal yang kuberikan, satu hal yang tidak di milik oleh seluruh makhluk..yaitu free will, hak untuk memilih...

krn bl humani dengan segala kekurangan dan hambatan, tapi mereka memilih mencintai KU.. itu adalah sebuah ibadah yang nilai nya sangat tinggi di mataku..bahkan lebih mulia di bandingkan kalian para WUJUD ku. orang-orang inilah yang akan AKU kasihi.

sedangkan untuk pertanyaan mu kedua : sesungguhnya agama yang kuciptakan adalah demi kebaikan sesama humani, persatuan, saling menghormati.. karna bumi ini dinamis selau berjalan dengan waktu dan kemajuan peradaban, maka ku berikan beberapa agama sesuai dengan masa nya.
sungguh karena AKU lah yang menguasai RUANG DAN WAKTU suatu hal yang hanya AKU yang memiliki pengetahuan tersebut.

namun tidak pernah sekalipun aku ajarkan untuk bermusuhan dan saling mencari perbedaan..engkau harusnya sudah menyadari bahwa ke BENCI an lah yang melakukan perpecahan ini.

lalu dengan enggan sang CINTA mengingatkan mengenai pertanyaan ke tiga :
lalu TUHAN menjawab..

" dunia ini di penuhi dengan ketidak pastian..itu lah alasan ku menurunkan mu agar berusaha menjaga keseimbangan " .

.lalu dengan lancang SANG CINTA bertanya di sertai perasaan yang penuh cinta terhadap Tuhan :

" lalu mengapa engkau menciptakan humani , yang hampir di pastikan akan saling berperang dan menuai kehancuran.... ??

lalu TUHAN terdiam dan menjawab :

" bukan kah hanya KU berikan padamu tiga pertanyaan! ( lalu CINTA menunduk malu dan takut akan murka tuhan , tapi dengan segera TUHAN menjawab.. biarkan lah rahasia itu hanya untuk milik KU.. bahkan engkau pun tidak akan pernah sanggup memahami alasanku terhadap para humani.

lalu saat sang CINTA memohon izin untuk turun ke bumi , agar dapat terus menjalankan tugas yang di berikan..tanpa sengaja ia melihat cahaya yang masih di jaga oleh TUHAN, lalu sang CINTA menanyakan..:

" siapakah itu wahai yang maha suci..? "

lalu TUHAN menjawab.. :

" itu adalah saudara muda mu, wujud ku yang kunamakan KETULUSAN.. namun belum saat nya ku turunkan ke bumi, karena saat ini ketulusan adalah suatu hal yang para humani akan sulit memahami.. sang ke TULUSAN an akan ku turunkan di akhir jaman.

lalu sang CINTA tak berani untuk menanyakan lebih jauh.

sang CINTA turun ke bumi dengan pemahaman yang baru.. bahwa ia akan selalu berusaha untuk mendamaikan para humani, dan tetap selalu mengingatkan ke humani bahwa ajaran dalam agama adalah bukan untuk saling berpisah , atau untuk orang-orang tertentu.. tapi agama di ciptakan untuk berbuat baik sesama humani dan agar selalu mengingat TUHAN.

SANG CINTA TIDAK AKAN LELAH UNTUK MENGAJARKAN , BAHWA PEMAHAMAN SALAH TSBT hanyalah sebuah akal bulus dari SANG KEBENCIAN.

dan dengan kesadaran, bahwa walaupun tanpa jaminan kemenangan dari TUHAN.. IA akan berjuang sampai akhir zaman, untuk tetap menyebarkan cinta terhadap seluruh humani, mengajarkan ke indahan rahasia tentang : " APA ARTI DARI SEBUAH CINTA ".

Sumber : http://ngerumpi.com/baca/2011/01/16/apa-arti-cinta-sebuah-novel-pendek-tentang-pluralisme.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar